Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengurangi Bahaya Efek Radiasi Handphone

20 April 2017 | 22:40 WIB Last Updated 2023-10-10T15:27:08Z



Kini memang cukup banyak orang menggunakan Handphone ataupun Smartphone. Dari yang mudah hingga yang tua bermain Handphone. Namun pernahkah Anda tahu dampak yang ditimbulkan dari radiasi Handphone. Memang bahaya radiasi dapat mengganggu kesehatan kita dan bisa merusak sistem otak manusia. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa radiasi Handphone dapat menyebabkan resiko tumor pada otak dan rentan timbul penyakit kanker. Masih banyak lagi resiko yang ditimbulkan dari radiasi Handphone pada Kita. Lalu bagaimana mengurangi bahaya efek radiasi pada Handphone.

1. Atur mode airplane
Ketika Anda tidur, lebih baik untuk merubah pengaturan Handphone menjadi mode airplane. Pengaturan ini dilakukan untuk mematikan koneksi data atau jaringan Handphone. Dengan cara tersebut dapat berdampak mengurangi radiasi pada Handphone.

2. Nonaktifkan Handphone
Ketika tidak menggunakan Handphone pada malam hari, Anda bisa menonaktifkan Handphone secara permanen. Dengan begitu jaringan tidak bekerja dan radiasi tidak akan terpancar.

3. Menggunakan Headset saat menelpon
Pada setiap Handphone baru yang telah dibeli, tentu terdapat komponen tambahan salah satunya Headset. Anda bisa memanfaatkan Headset ketika melakukan panggilan telepon maupun menerima telepon. Dengan menggunakan Headset, telinga tidak berdekatan langsung dengan otak dan telingga sehingga menjauhkan dampak radiasi.

4. Pergunakan fitur Loudspeaker

Memang jarang sekali orang yang menelpon dan mengaktifkan fitur Loudspeaker. Namun bila tidak terdapat Headset, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut ketika melakukan panggilan ataupun menerima telepon. Dengan menggunakan fitur Loudspeaker, setidaknya jarak antara Handphone dan pengguna cukup jauh.

Semoga dengan penjabaran di atas mengurangi dampak radiasi pada Handphone. Memang terdengar sederhana namun dampaknya terasa ketika Anda mencoba untuk melakukannya. Selalu jaga kesehatan Anda dari berbagai hal yang membahayakan diri Anda.

No comments:

Post a Comment