Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aplikasi Untuk Memudahkan Anda Yang Tidak Suka Mencatat Pelajaran

11 October 2023 | 05:28 WIB Last Updated 2023-10-11T08:53:33Z

Ketika Kita malas untuk mencatat materi pelajaran yang ditulis di papan tulis, Kita dapat memanfaatkan gadget untuk melakukan foto pada materi yang terdapat di papan tulis. Namun kebanyakan orang kesulitan dalam mengambil foto materi yang terdapat pada papan tulis karena posisi yang tidak memungkinkan. Untuk mengambil foto, Kita perlu berada posisi yang tepat untuk menghasilkan foto yang sesuai keinginan. Hal tersebut tentu merepotkan, apalagi jika guru maupun dosen tidak mengizinkan Kita mengambil foto. Untuk memudahkan dalam melakukan foto dan hasil foto lebih maksimal, Anda dapat manggunakan aplikasi Office Lens. Jika penasaran, berikut cara penggunaan aplikasi Office Lens:

1. Tahap Mendownload aplikasi

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah download aplikasi Office Lens. Anda dapat download aplikasi pada Play Store atau pada link di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microsoft.office.officelens


2. Cara pengunaan aplikasi
Jalankan aplikasi Office Lens dan otomatis akan tampil kamera. Bila kamera telah aktif, Anda tinggal mencari posisi yang sesuai dengan objek yang ingin difoto. Jarak pengambilan foto jangan terlalu dekat dengan objek dan juga jangan terlalu jauh. Bila tombol foto telah dipilih maka akan muncul hasil foto yang lebih rapi dan cukup jernih.



Dengan menggunakan aplikasi Office Lens, Anda tidak perlu mencatat materi yang ditulis guru maupun dosen di papan tulis. Namun bila guru atau dosen tidak mengizinkan menggunakan gadget, lebih baik Anda ikuti apa yang beliau inginkan.

No comments:

Post a Comment