Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aplikasi Untuk Mengetahui Penggunaan Baterai Yang Berlebihan

11 October 2023 | 05:28 WIB Last Updated 2023-10-10T22:29:25Z

Terkadang Kita merasa kesal bila baterai yang digunakan mudah habis, padahal telah diisi penuh daya baterainya. Baterai mudah habis disebabkan karena sistem operasi yang berjalan, koneksi WiFi, aplikasi yang digunakan dan lain sebagainya. Terkadang Kita tidak menggunakan aplikasi namun baterai cepat habis. Hal ini karena setiap aplikasi melakukan update dan refresh terus menerus sehingga menyebabkan baterai cepat habis. Bila hal ini terjadi, Kita tentu ingin mengetahui aplikasi apa saja yang menggunakan daya baterai cukup besar. Untuk mengetahuinya, Kita dapat menggunakan aplikasi tambahan salah satunya adalah Wakelock Detector. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mendeteksi aplikasi apa saja yang berjalan dan mengetahui daya yang digunakan dari masing-masing aplikasi. Berikut ini cara pengggunaan aplikasi Wakelock Detector beserta video.

1. Tahap Mendownload aplikasi

Ketika ingin menggunakan aplikasi Wakelock Detector, Anda perlu download terlebih dahulu. Anda dapat mendownloadnya pada Play Store atau pada link di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.uzumapps.wakelockdetector&hl=en



2. Cara penggunaan aplikasi
Jalankan aplikasi Wakelock Detector, selanjutnya Anda akan melihat statistik penggunaan aplikasi. Aplikasi yang paling banyak menggunakan daya baterai terbesar akan berada pada posisi teratas. Aplikasi Wakelock Detector dapat digunakan sebagai mekanisme pelayanan manajemen daya sistem operasi android sehingga CPU tetap terjaga (Patrial Wakelock) dan menjaga layar saat layar aktif (Full Wakelock). Ketika aplikasi yang digunakan sedang berjalan maka akan ditandai dengan warna merah.



Berikut ini contoh video cara penggunaan aplikasi dan gambaran mengenai aplikasi Wakelock Detector.


No comments:

Post a Comment