Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Mengembalikan Kontak Hilang di Smartphone Android

11 October 2023 | 05:22 WIB Last Updated 2023-10-11T08:59:20Z


Ketika memiliki Smartphone, tentu Kita akan menyimpan kontak penting yang akan dihubungi. Namun terkadang kontak yang tersimpan bisa saja hilang karena tak sengaja diformat atau hilang terhapus. Lantas apa yang harus dilakukan jika kontak Smartphone hilang? pertanyaan tersebut mungkin terlintas pada benak Kita bila mengalami hal tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, berkut ini akan Kami jelaskan cara mengembalikan kontak hilang di Smartphone Android.

1. Mengambalikan kotak tersembunyi
Untuk menampilkan kontak yang tersembunyi, Anda dapat membuka Contact list > Tab pada menu > Kontak untuk ditampilkan > Pilih Kontak mana saja yang akan ditampilkan. Anda dapat memilih kontak yang tersimpan pada memori telepon, Simcard, aplikasi, email dan lain sebagainya. 



2. Mengambalikan Kontak melalui gmail
Bila cara di atas kurang efektif, Anda dapat menggunakan cara lain yaitu melalui Gmail. Cara ini dapat dilakukan untuk mengambil kontak yang telah disimpan pada akun Gmail karena Gmail terdapat fitur untuk menyimpan kontak. Namun kontak akan tersimpan bila Anda menyalakan fitur sinkronisasi pada Smartphone Android. Untuk mengembalikan kontak melalui gmail, Anda dapat membuka Akun Gmail >
Contacts > Restore Contacts > Pilih waktu terakhir Anda menyimpan kontak, misalnya 10 menit yang lalu, 1 jam yang lalu, kemarin dan lain sebagainya > Pilih Resync atau Sinkronisasi ulang.


Demikian dua cara sederhana dalam mengembalikan kontak yang hilang pada Smartphone android. Selalu gunakan Smartphone dengan baik, sehingga kemungkinan kontak hilang dapat diminimalisir. Semoga cara di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

No comments:

Post a Comment