Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Handphone

11 October 2023 | 05:25 WIB Last Updated 2023-10-11T08:58:18Z


Ketika buru-buru ingin menggunakan Handphone, terkadang Handphone yang digunakan habis baterai. Hal ini yang menyebabkan pengguna kesal karena ingin buru-buru menggunakan Handphone. Jika harus mengisi baterai maka harus menunggu sekian lama agar baterai penuh. Problem seperti ini sering terjadi dan akan membuat kesal para pengguna Handphone. Memang wajar jika daya baterai Handphone boros, itu dikarenakan fitur pada sistem operasi selalu bekerja dan membutuhkan daya baterai yang cukup besar sehingga baterai sering sekali kehabisan daya dan perlu diisi kembali. Maka tak heran para produsen membuat baterai dengan kapasitas besar untuk menjaga agar daya baterai dapat bertahan lama. Namun kenyataannya semakin lama Handphone digunakan maka semakin menurun pula daya tahan baterai. Hal ini yang selalu menjadi masalah, karena Anda harus sering untuk mengisi kembali daya baterai Handphone Anda. Namun, Anda tidak perlu pusing memikirkan masalah ini, karena kami mempunyai solusi untuk mempercepat pengisian baterai Handphone.

1. Usahakan untuk mematikan Handphone saat pengisian baterai
Dengan mematikan Handphone ketika proses pengisian baterai, maka daya yang berasal dari charger akan lebih terfokus pada pengisian baterai sehingga baterai cepat penuh. Pada saat Handphone dimatikan tidak membutuhkan sumber daya untuk operasional Handphone, seperti: memancarkan sinyal ke operator, menjalankan sistem operasi dan lain sebagainya. Mematikan Handphone ketika proses pengisian baterai akan mempercepat pengisian lebih cepat kira-kira 25% dari biasanya.

2. Usahakan menggunakan charger original dari Handphone

Penggunaan charger yang asli dari bawaan Handphone menjadi salah satu kunci pengisian baterai yang maksimal. Charger asli bawaan dari Handphone memiliki pengaturan tegangan charger yang pas. Berbada dengan charger alternatif yang pengaturan teganganya berbeda-beda dan berpengaruh pada daya tahan baterai.

3. Gunakan mode offline

Mengaktifkan mode offline atau mode airplane perlu dilakukan dalam pengisian baterai sehingga segala koneksi jaringan akan diputus. Bila Mode offline  diaktifkan, maka akan menyebabkan Handphone tidak bisa menerima panggilan, sms dan mengakses internet pada sementara waktu sampai mode offline dimatikan. Dengan mengaktifkan mode offline maka akan membuat baterai dapat terisi dengan maksimal dan tidak terganggu oleh beban kerja sistem operasi berlebih.

4. Tidak menggunakan Handphone saat pengisian baterai
Saat pengisian baterai Handphone, Anda disarankan untuk tidak melakukan aktifitas, seperti: SMS, BBM, Melakukan panggilan atau yang lainnya. Aktifitas ini akan berpengaruh pada lambatnya pengisian baterai dan memperpanjang waktu agar baterai terisi penuh. Biarkan Handphone terisi penuh terlebih dahaulu sebelum digunakan.

Baterai cepat habis karena fitur pada sistem operasi selalu bekerja dan membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Sehingga baterai sering sekali cepat habis dan perlu diisi kembali. Dengan melakukan cara pengisian baterai yang tepat akan membuat baterai akan bertahan lama. Demikian pembahasan ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment