Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Mudah Menghemat Kouta Internet Saat Memainkan Pokemon Go

11 October 2023 | 05:27 WIB Last Updated 2023-10-11T08:53:41Z



Ketika memainkan game Pokemon Go, tentu Kita perlu menggunakan koneksi internet. Hal ini karena saat memainkan game Pokemon Go, Kita perlu mengaktifkan GPS. Game Pokemon Go memang menggunakan teknologi Augmented Reality yang mengharuskan Kita menangkap Pokemon di dunia nyata. Namun karena GPS terus aktif maka kouta internet akan cepat habis. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Kami mempunyai cara dalam menghemat kouta internet.

1. Unduh lokasi peta
Ketika memainkan game Pokemon Go, penggunaan kouta data kira-kira 2 MB hingga 10 MB per jam. Hal ini karena Kita terus menerus memperbaharui data peta tempat Kita berada sehingga kouta yang digunakan cukup banyak. Untuk menghemat kouta, Anda perlu mendownload peta pada aplikasi Google Maps. Buka aplikasi Google Maps > Pengaturan > Area offline > Download.




2. Mulai mainkan game Pokemon Go
Bila telah mengunduh peta offline, Anda dapat memainkan game Pokemon Go lebih hemat kouta karena peta yang Anda gunakan dapat diakses secara offline. Namun bukan berarti Anda memainkan game Pokemon secara offline, jadi Anda perlu memainkan secara online karena banyak pokemon yang perlu ditemukan. Semoga cara tersebut dapat membantu menghemat kouta internet dan baterai Smartphone Anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment