Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perkembangan Industri Game di Amerika

21 April 2023 | 19:45 WIB Last Updated 2023-10-11T09:08:29Z
Perkembangan Industri Game di Amerika

DELIKWEB - Perkembangan Industri Game di Amerika: Sebuah Tinjauan Mengejutkan!

Hai, gamers dan para pecinta industri game di Indonesia! Siapa yang tidak suka bermain game? Terlepas dari usia atau gender, setiap orang pasti pernah merasakan sensasi seru dan nikmatnya memainkan game kesukaannya.

Di Amerika sendiri, perkembangan industri game semakin pesat dengan menghasilkan banyak sekali inovasi-inovasi mengejutkan. Apa saja sih tren terbaru dalam dunia gaming? Yuk simak pada blog post kita kali ini tentang “Perkembangan Industri Game di Amerika: Sebuah Tinjauan Mengejutkan!”

Siapa yang terlibat dalam industri game?


Industri game adalah sebuah industri yang berkembang pesat di Amerika Serikat. Hampir semua orang di AS sudah familiar dengan beberapa permainan populer, seperti Mortal Kombat, Zelda, dan Halo.

Industri game telah menjadi salah satu penghasil uang terbesar di AS sejak tahun 1980-an. Di Amerika, banyak orang yang terlibat dalam industri game. Mulai dari para pengembang hingga para penjudi profesional.

Bagaimana industri game berubah seiring waktu?


Sekarang ini, industri game berkembang pesat di seluruh dunia. Namun, beberapa orang masih ragu untuk menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana industry game berubah seiring waktu? Mari kita tinjau perkembangan industri game Amerika dari beberapa tahun terakhir ini.

Pada tahun 2009, American Game Developer Association (AGDA) melaporkan ada 230 studo game dan 70% dari mereka berada di California. Pada saat itu juga, data Gamespot memperkirakan ada 1.8 juta orang yang bekerja secara langsung dan tidak langsung dalam industri game.

Pada tahun yang sama, National Endowment for the Arts (NEA) melaporkan ada $ 2,1 miliar pendapatan domestik dari industri game AS. Itu hampir sama dengan box office Hollywood pada tahun itu ($ 9,4 miliar).

Dua tahun kemudian, pada 2011 AGDA melaporkan ada 260 studio game dan 80% dari mereka masih berada disana

Industri game telah berubah secara dramatis sejak awal 2000-an. Pertumbuhan pesat dalam teknologi dan gaya hidup yang lebih sibuk telah membawa perubahan besar bagi para pengembang game. Seiring waktu, para pengembang game harus menyesuaikan diri dengan perubahan ini untuk tetap bersaing di industri yang semakin kompetitif.

Pada awal 2000-an, penonton game rata-rata berusia 25 tahun ke atas. Pada saat itu, penonton utama adalah laki-laki, dan mereka cenderung menyukai genre action dan petualangan.

Penelitian menunjukkan bahwa hanya 10% dari total penonton game adalah wanita. Genre populer lainnya adalah strategi, simulation, dan role-playing games (RPG). Popularitas genre ini terus meningkat seiring dengan pertumbuhan pasar video game online.

Pada 2010, situasi telah berubah secara signifikan. Penonton rata-rata telah berusia 35 tahun ke atas

Amerika Serikat adalah salah satu negara pengekspor game terbesar di dunia. Industri game Amerika berkembang pesat sejak beberapa dekade terakhir. Dalam artikel ini, kami akan melakukan tinjauan menyeluruh tentang perkembangan industri game di Amerika dan bagaimana hal itu telah berubah seiring waktu.

Industri game telah mendapatkan popularitas yang luar biasa selama beberapa dekade terakhir. Pada tahun 1970-an dan 1980-an, permainan video mulai muncul dan mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

Pada awalnya, hanya ada beberapa game yang tersedia dan hanya orang-orang tertentu yang memiliki akses ke permainan video. Hanya ada sedikit pilihan permainan untuk dimainkan pada waktu itu.

Pada tahun 1990-an, industri game mulai berkembang secara dramatis. Beberapa developer game besar muncul dan mulai menciptakan permainan yang lebih canggih

Jenis-jenis game yang populer


Amerika Serikat adalah salah satu negara dengan industri game terbesar di dunia. Pada tahun 2020, nilai industri game Amerika Serikat mencapai 43 miliar dolar AS. Di bawah ini adalah daftar beberapa jenis game yang populer di Amerika Serikat:

Pertarungan royale: Ini adalah jenis game yang sangat populer saat ini, di mana pemain berjuang untuk bertahan hidup sampai akhir permainan. Beberapa contoh pertarungan royale populer adalah Fortnite, Apex Legends, dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

RPG (Role-Playing Games): Ini adalah jenis game dimana pemain berperan sebagai karakter dalam cerita dan harus menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah. Contoh RPG yang populer di AS adalah Witcher 3, Skyrim, dan Final Fantasy XV.

FPS (First Person Shooter): FPS merupakan jenis game dimana pemain menggunakan senjata api untuk membunuh musuh-musuh dalam permainan.

No comments:

Post a Comment